Tuesday, February 10, 2015

KOMPUTER TIBA - TIBA TIDAK TAMPIL

Halo, selamat sore *waktu ketika saya posting ini*, ada masalah dengan komputer yang tiba - tiba tidak tampil ? "padahal tadi bisa", "kemaren bisa mas" atau mungkin sekarang ada yang lagi was - was ... hahahaharah wes, yuk lanjut....
  • Pengalaman saya sih coba deh cek kabel yang menancap dari monitor ke PC. udah ? semuanya sudah ? siapa tau monitornya powernya mati :) . oke lanjut ke berikutnya .
  • nah berikutnya matikan komputer terlebih dahulu, setelah itu buka kasing/casing/tempat dimana motherboard dan teman - temannya bekerja, banyak sarang laba - laba ? #serius . sekarang ambil hardware ini dari motherboard katanya sih namanya memory
    nah setelah itu cari penghapus pensil mau ambil, pinjem atau beli terserah ... 
     
    lalu gosok - gosok pada PIN (bagian yang menancap di slot memory di motherboard), gosok juga sisi yang lain.
    setelah itu coba di kembalikan lagi ke slot memory pada motherboard.
    lalu hidupkan komputer. cara ini berlaku juga untuk Notebook.


    selanjutnya kalau tetep gak bisa, kalo ada power supply lain coba ganti sama power supply yang lain.
    cara berikutnya sama seperti power supply di atas mencoba dengan monitor yang lain, jadi ketahuan mana yang rusak. 
    Nah kalo semua cara di atas tetep tidak bisa merubah keadaan. bisa jadi vga di motherboard yang rusak, otomatis ganti/servis ...
    untuk info aja, jika menggunakan vga card , bisa juga menggosok pin pada vga card dan mengetes tanpa menggunakan vga card(vga bawaan motherboard).

    oke sekian dari pengalaman saya.. semoga bisa membantu, maaf hanya sebatas ini saya menolong. untuk lebih jelasnya silahkan hubungi saya melalui comment atau di kontak di blog ini.. Terima kasih sudah mampir

No comments:

Post a Comment

Terima kasih banyak sudah membaca blog saya, semoga bermanfaat , silahkan tinggalkan komentar